Jumat, 15 April 2011

Pentingnya Memiliki Kulit Sehat Dan Cara Mencapainya

Pentingnya Memiliki Kulit Sehat Dan Cara Mencapainya

Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi kulit mereka. Epidermis sebagai salah satu lapisan kulit pada tubuh bukan hanya sebagai penutup ataupun untuk menyembunyikan tubuh Anda dari faktor luar, namun kulit juga merupakan bagian organ tubuh terbesar yang bekerja sama dengan organ vital lainnya dalam menjaga kesehatan tubuh secara umum dan melawan penyakit.
Terlepas dari peran kulit sebagai satu organ penting, kulit juga mempunyai peran yang multidimensi. Bagi orang-orang tertentu, kulit dipandang bukan dari segi manfaatnya sebagai pelindung tubuh, melainkan dari segi kecantikan. Sebagai ujung tombak dan permukaan terluar tubuh, kulit memang memegang kunci penting bagi penampilan. Kulit yang sehat dan cantik, membuat penampilan orang menjadi indah dan ini bisa menunjang karier ataupun profesi mereka.
Berbagai cara dilakukan untuk membuat cantik kulit. Berbagai program pengelupasan kulit, pengangkatan minyak bagi kulit berminyak, pelembaban untuk kulit kering, masker dan sebagainya memang bagus, namun jika sudah melebihi tingkat kewajaran maka program-program tersebut hanya akan membuat epidermis kulit menjadi sakit, tersumbat dan bahkan keracunan. Apalagi jika yang digunakan adalah produk-produk dengan kandungan zat berbahaya seperti yang kita lihat di media.
Jika kita lihat secara akal sehat, kecantikan merupakan hal kedua yang kita peroleh dari kulit. Dengan kulit sehat, maka kita juga akan sehat secara biologis. Epidermislah yang melepaskan racaun yang membatasi kemampuan sistem kekebalan tubuh kita, dengan hilangnya racun-racun tersebut maka tubuh kita akan sehat.
Untuk itu kita harus tetap menjaga kesehatan kulit. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Kulit bersisik tidak membutuhkan pelembab dengan zat kimia, melainkan butuh vitamin A untuk perbaikan jaringan kulit. Banyak-banyak minum air agar kulit tidak kekeringan. Olahraga juga memberikan sumbangan besar bagi kulit karena bisa memperlancar proses oksidasi dalam kulit dan juga proses metabolisme. Selain itu, sering-sering membersihkan wajah dengan produk yang berbahan dasar air dan bebas bahan kimia berbahaya. Yang jelas, kulit sehat itu penting untuk tubuh dan juga kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar