Jumat, 15 April 2011

Menghapus Kerutan Di Sekitar Mata

Menghapus Kerutan Di Sekitar Mata

Ada beberapa cara untuk menghapus kerutan di sekitar mata :
  1. Krim anti kerut. Ada banyak produk kecantikan wajah yang ditujukan untuk mengilangkan keriput termasuk kerutan di sekitar mata. Tapi Anda harus berhati-hati ketika membeli dan memilih produk tersebut, karena banyak sekali produk palsu yang dijual di pasaran dan tidak memberikan manfaat untuk kulit Anda dan malah merusaknya. Oleh sebab itu, mintalah saran dari dokter kecantikan Anda tentang produk mana saja yang bagus untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda.
  2. Antioksidan. Asupan antioksidan yang tepat sangat penting dalam agar selalu terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi. Peranyaklah mengkonsumsi sayuran hijau dan buah karena kaya akan nutrisi. Brokoli, berry, anggur, tomat, bayam, wortel, bawang putih dan biji-bijian juga kaya akan antioksidan yang mana dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan bebas dari keriput mata.
  3. Menghentikan kebiasaan yang buruk. Ada beberapa kebiasaan yang kadang tidak disadari dapat mempengaruhi kulit Anda. Kurang tidur, merokok, alkohol, dan diet yang tidak benar merupakan pemicu terjadinya kerutan di wajah, seperti keriput di sekitar mulut dan keriput mata. Oleh sebab itu, mulailah untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut mulai dari sekarang.
  4. Pelembab. Menggunakan pelembab wajah secara teratur dapat mengurangi munculnya garis-garis halus di mata, dahi dan mulut Anda.
  5. Tabir surya. Menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah, tidak hanya akan melindungi Anda dari kanker kulit, tapi juga dapat membantu mencegah pembentukan keriput.
  6. Minum banyak air. Dengan meningkatkan asupan air dalam kulit, terbukti dapat mengurangi, bahkan menghilangkan keriput mata. Ketika Anda minum, maka kulit akan terhidrasi sehingga kulit Anda menjadi kenyal dan tidak menjadi kering.
  7. Telur. Telur juga sangat baik untuk mengobati kerutan mata. Bagian yang paling bermanfaat adalah putih telur. Putih telur ini dapat mengencangkan kulit dan mengurangi munculnya keriput pada mata.
  8. Tidur. Cara untuk menyingkirkan semua jenis keriput adalah dengan mendapatkan jumlah tidur yang sesuai setiap malam. Ketika tubuh tidak mendapatkan jumlah tidur yang tepat, selain akan merusak kesehatan, hal ini dapat menyebabkan penuaan dini termasuk keriput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar