Jumat, 15 April 2011

Penghilang Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Penghilang Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Jerawat dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh. Hampir 90% orang dewasa di dunia, pada masa remajanya pernah memiliki jerawat. Terdapat dua faktor utama sebagai penyebab terjadinya jerawat yakni faktor keturunan dan lingkungan. Sedang faktor risiko utama yang dapat menumbuhkan jerawat adalah perubahan hormonal, polusi, kulit berminyak dan predisposisi genetik untuk jerawat.
Banyak cara menghilangkan jerawat mulai melakukan perawatan hingga pengobatan secara alami. Tetapi perawatan jerawat pada kulit sensitif agak sedikit rumit, sebab kulit bereaksi negatif untuk kosmetik, obat jerawat seperti obat yang mengandung benzoil peroksida. Dermatologists menyarankan pengobatan jerawat yang tepat untuk kulit sensitif harus menggunakan bahan alami. Bahan alami yang terbukti melalui penelitian bioteknologi dapat menghilangkan jerawat. Produk alami dapat meningkatkan kinerja perawatan jerawat pada kulit sangat sensitif.
Cara menghilangkan jerawat untuk kulit sensitif antara lain sebagai berikut:
  1. Hindari obat jerawat yang mengandung bahan kimia benzoil peroksida, alpha hydroxyl acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA). Bahan kimia tersebut banyak terkandung pada obat jerawat komersial, cara kerjanya menggunakan asam untuk meningkatkan pengelupasan di kulit. Jika diaplikasikan pada kulit sensitif akan mengakibatkan kemerahan, kesemutan dan sensasi terbakar pada kulit. Sehingga makin memperburuk kondisi jerawat.
  2. Jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan obat jerawat yang mengandung asam salisilat yang dikombinasikan dengan menggunakan pelembab yang dapat melindungi kulit dehidrasi. Asam salisilat tergolong jenis bahan kimia yang tidak keras. Karena bahan tersebut digunakan dalam produk dalam prosentase yang rendah.
  3. Mencuci wajah dua kali sehari yakni pada pagi dan sore hari. Mencuci lebih sering dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi pada kulit serta meningkatkan produksi minyak, sehingga berpotensi meningkatkan jerawat. Gunakan pembersih yang lembut seperti sabun Castille. Sabun Castille dibuat dari minyak sayur murni, sedikit pelembab, sehingga cukup lembut untuk kulit sensitif.
  4. Cobalah untuk menghindari makeup, sebab kosmetik mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit Anda. Untuk kosmetik keseharian gunakan pelembab ringan dan lotion tabir surya, tetapi pastikan produk tersebut hypoallergenic dan tidak memiliki aroma.
Selain melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat atau tips jerawat di atas, sebaiknya dimbangi dengan perawatan alami dalam mengatasi jerawat. Perawatan alami yang mendukung pengobatan jerawat antara lain minum banyak air putih, diet seimbang, jangan mengkonsumsi gorengan atau makanan yang mengandung lemak trans dan jagalah selalu kebersihan wajah Anda. Jangan menggaruk atau mencubit jerawat pada kulit Anda, sebab akan memperburuk keadaan jerawat Anda.

3 komentar:

  1. berapa lama untuk menghilangkan jerawat tsb,dengan memakai tips diattas??

    BalasHapus
  2. .berapa biaya untuk menghilangkan jerawat dalam satu kali periksa?

    BalasHapus
  3. .berapa biaya untuk menghilangkan jerawat dalam satu kali periksa?

    BalasHapus